2nd Indonesian Medical Student Summit 2014 di Medan


Indonesian Medical Student Summit adalah program annual dari ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia) berupa pertemuan mahasiswa kedokteran se-Indonesia dari ISMKI, Badan Pers Nasional (BPN), dan Badan Peneliti Ilmiah Nasional (BAPIN) yang tahun ini diselenggarakan oleh Universitas Islam Sumatera Utara di Medan pada tanggal 18-22 Februari 2014.



Tahun 2014 ini, Kedokteran Unsoed mengirimkan 3 delegasi dari perwakilan ISMKI yaitu Fachrurrozy Irsyad, Sofiana Ulya, dan Lutfi Maulana. Sedangkan perwakilan BPN yaitu Iqbal Maulana, Alinda Bella, dan Btari, serta satu perwakilan dari BAPIN yaitu Rachman Fadhil. Kegiatan di IMSS ini berupa musyawarah nasional, Seminar Nasional “Kesehatan Ibu dan Anak” dari dr. Sammuel selaku perwakilan dari WHO dan perkumpulan bidang yang membahas Interprofessional Education dalam bidang kesehatan.


Acara dibuka dengan pemaparan Pendidikan Kedokteran di Indonesia oleh Ketua AIPKI, Prof. Dr. Med Tri Hangono Ahmad menjelaskan mengenai akreditasi institusi kedokteran yang berhubungan dengan lulusan dokter serta perwujudan di masyarakat berupa dokter layanan primer. Selain itu, terdapat pergantian kepengurusan ISMKI yang akhirnya terpilih Sekretaris Jenderal Terpilih, mas Poundra dari Universitas Padjajaran. Sedangkan dari BPN menghasilkan satu nama Direktur Utama Terpilih yaitu Iqbal Maulana dari Universitas Jenderal Soedirman.

Di akhir acara, dilakukan tenderisasi untuk program-program nasional ISMKI yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan. Harapannya event-event nasional seperti ini akan terus dilakukan untuk menambah informasi dan menjaga keakraban dengan mahasiswa kedokteran se-Indonesia. 
Hidup Mahasiswa !

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...